Selasa, 28 Januari 2014

WAKTU ITU ADALAH SUKSES

MENGAPA SAYA MENGATAKAN BAHWA WAKTU ADALAH SUKSES?

Menurut saya, waktu itu adalah sukses karena setiap waktu sangatlah berharga untuk mencapai sukses. Waktu itu merupakan sebuah kesempatan yang anda habiskan untuk melakukan perjalanan sepanjang hidup anda.

Kita sebagai makhluk sosial, tentunya telah di anugerahi pikiran dan akal oleh  Sang Yang Maha Kuasa. Maka dari itu, setiap manusia punya keinginan dan impian masing-masing dalam hidupnya. Ketika keinginan dan impian kita terwujud maka itu artinya kita sukses dalam tahap tersebut. Misalnya : Ingin melakukan-berbuat sesuatu dan ingin memiliki-mendapatkan sesuatu. Itu bisa saja tercapai jika kita mau berusaha dari sekarang, melakukan tindakan dan bergerak mewujudkan impian tersebut. Jika anda menunda untuk berbuat atau bertindak walau dalam bentuk tindakan sekecil apapun, maka itu artinya anda membuang waktu secara percuma atau sama halnya membuang sukses anda.


BAGAIMANA DENGAN ORANG YANG MEMBUANG-BUANG WAKTU, DAN BAGAIMANA CARA AGAR BERHENTI MEMBUANG-BUANG WAKTU?

Orang yang menunda atau membuang-buang waktu adalah orang yang menunda suksesnya. Orang yang tidak punya waktu adalah orang yang mati jiwa dan raganya, karena orang yang telah mati jiwa dan raganya tidak tau betapa berharga dan bergunanya waktu, serta tidak mampu memanfaatkan waktu. Setiap waktu itu sangat mahal harganya, maka jangan membuang waktu anda dengan sia-sia, tetapi manfaatkanlah waktu anda sebaik mungkin, tentunya untuk melakukan hal yang baik dan bermanfaat dalam hidup.

Bagaimana cara agar berhenti membuang-buang waktu?

a.     Kembali pada diri kita sendiri, bagaimana kita menyikapi dan memanfaatkan setiap waktu yang ada.
Pikiran anda yang menentukan sukses anda.
Pikiran anda yang menentukan dan mengarahkan anda bersikap.
Pikiran anda yang tau akan pentingnya waktu.
Pikiran anda yang membuat anda mampu memanfaatkan waktu.
Untuk itu, berpikirlah yang bijak tentang betapa berharganya waktu dan bagaimana caranya memanfaatkan waktu.

b.     Buatlah perencanaan yang matang dalam diri anda untuk setiap keinginan atau impian anda. Susun strategi yang baik kemudian laksanakan atau kerjakan sesuai rencana anda tersebut.
Denga rencana yang matang dan strategi yang baik, maka anda tidak kebingungan dalam bertindak atau melaksanakan sesuatu, karena anda hanya terfokus dan bertindak sesuai dengan yang telah anda rencanakan.
Dengan membuat perencanaan sederhana saja setiap harinya maka anda akan memiliki lebih banyak kesuksesan.

c.      Jangan menunda waktu anda dan janganlah bermalas-malasan.
Banyak orang yang berpikir “Masih ada kesempatan kog, tunda aja dulu”.
Untuk apa  anda menunda melakukan atau mengerjakan sesuatu jika anda mampu melakukannya sekarang juga. Atau mungkin yang ada dalam pikiran anda “ Masih banyak kesempatan”.
Jika anda mampu melakukan atau mengerjakan hal itu sekarang, jangan di tunda lagi. Karena kesempatan berikutnya yang anda maksud tersebut bisa dipergunakan untuk melakukan hal yang lainnya.
Semakin banyak anda punya kesempatan atau waktu, maka semakin banyak yang bisa anda perbuat dan itu artinya semakin banyak sukses yang dapat anda raih.



SUKSES ANDA DI TANGAN ANDA SENDIRI

Satu-satunya yang membuat anda sukses adalah diri anda sendiri, yang lain hanyalah factor penunjang untuk keberhasilan anda tersebut.
Jangan menunggu orang lain untuk membantu anda melakukan sesuatu hal, jika itu memungkinkan untuk anda melakukannya sendiri. Kerjakanlah jangan membuang-buang waktu anda untuk menunggu.
Kembali pada diri anda sendiri, bagaimana anda mengubah hidup ini untuk lebih baik.


“Orang yang tidak punya waktu adalah orang yang telah mati jiwa dan raganya, maka jangan biarkan itu terjadi pada diri anda karena anda masih punya waktu, segeralah menggunakan dan memanfaatkan waktu yang ada” (Fajar RJ Lase).

“Kuncinya terletak bukan pada bagaimana anda menghabiskan waktu, namun dalam menginvestasikan waktu anda” (Stephen R Covey).

“Orang awam hanya berpikir bagaimana cara menghabiskan waktu, orang-orang besar berpikir bagaimana cara menggunakan waktu” (Athur Unknown).

“Apakah anda mencintai kehidupan? Jangan membuang-buang waktu, karena waktu merupakan bagian terpenting dalam hidup anda” (Benjamin Franklin).

“Waktu bukanlah hanya uang semata, tetapi yang terpenting bagaimana anda menggunakan dan memanfaatkan waktu, untuk melakukan hal baik yang berdampak positif”. (Fajar RJ Lase).


TETAP SEMANGAT DAN SEMOGA SUKSES!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar