Senin, 06 Januari 2014

NIAT



Kata “NIAT” merupakan terdiri dari beberapa huruf yang cukup sederhana jika tidak di nilai dari besarnya makna yang terkandung dalam kata tersebut. Kata “NIAT” juga bisa jadi merupakan sebuah kata yang sangat bernilai besar dan sungguh sangat memiliki arti yg luar biasa jika kita mampu memahaminya.
Menurut saya NIAT adalah hasrat atau keinginan yang bisa memberi semangat pada pribadi seseorang untuk mewujudkan impian, serta merupakan suatu takaran yg mengukur suatu perilaku dan usaha, untuk melakukan sesuatu tindakan.

Mengapa saya mengatakan bahwa Niat adalah keinginan dan merupakan suatu takaran yang mengukur suatu perilaku dan usaha?
Jawabnya; Ketika kita ber Niat untuk memiliki sesuatu, ber Niat untuk menggapai mimpi apapun, itu sama halnya kita ada keinginan. Ketika keinginan muncul maka kita pasti bertindak (melakukan suatu usaha atau bekerja).

Nah, besarnya usaha atau kerja yang kita lakukan itu di tentukan oleh besarnya Niat/keinginan kita. Semakin besar Niat kita untuk mendapatkan atau meraih sesuatu, semakin besar juga usaha yang akan kita lakukan untuk mewujudkannya.
Begitu juga dalam sikap dan perilaku/perbuatan kita sehari-hari, Niat juga bisa menjadi ukuran benarnya suatu perbuatan. Ketika kita punya Niat yaang benar maka perbuatan kita juga benar, sebaliknya jika Niat kita buruk maka perbuatan kita juga buruk.

“Niat yang ada dalam diri anda, akan menentukan besarnya keberhasilan anda, karena ketika Niat anda muncul, kerja keras dan semangat akan lahir dalam diri anda. Maka dari sekarang anda harus memiliki Niat, untuk mewujudkan suatu impian yang ingin anda Raih”.

“Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk MoveOn, tetapi untuk lebih sukses lagi anda harus memiliki Niat. Karena dengan Niat, anda akan memiliki semangat, kerja keras yang lebih luar biasa lagi”.

“Ketika harapan anda hilang, energi anda juga akan musnah,kemampuan, keberanian dan semangat untuk menciptakan suatu perubahan akan ikut menghilang. Maka cara satu-satunya untuk anda bisa bangkit adalah NIAT”


Milikilah Niat yang besar dan kuat dalam diri anda, maka anda akan mencapai pintu kesuksesan hidup. Milikilah Niat baik dalam diri anda, maka akan banyak tercipta nilai baik dalam perbuatan anda. Niat harus di barengi dengan keikhlasan dan Doa, karena Niat yang sejalan dengan keikhlasan dan Doa adalah Niat yang sangat Mulia di hadapan Tuhan.

Tetap Semangat dan Semoga Sukses!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar